Jumat, 19 April 2013

Wedding Organizer

Mengapa WO diperlukan?


Budaya Nusantara tidak akan luntur, walaupun budaya mancanegara terus-menerus menyerbu budaya Nusantara. Setidaknya perkawinan adat masih sangat diminati oleh muda-mudi masa kini. Rangkaian upacara perkawinan adat ini merebak dari kampung - kampung kumuh maupun gang-gang sempit, sampai kawasan-kawasan elite dan hotel berbintang.

Namun bukan berarti pesta-pesta perkawinan adat itu menjadi anti dari pengaruh budaya asing. Dalam perjalannya Upacara-upcara perkawinan adat tersebut kemudian mengalami perubahan transformasi sesuai dengan zamannya.

Kini keadaannya sudah sangat berbeda. Meski para raja dan ratu sehari itu tampil dengan baju pengantin tradisional, tampilan mereka tetap tampak modis dan trendy, Yang paling penting masuknya budaya asing tidak membuat  budaya leluhur ini sirna. Pernak-pernik ruang uapacara ritual perkawinan pada akhirnya menjadi menjadi sajian yang dirindukan banyak orang. Saat ini banyak orang yang ingin menyelenggarakan uapacara tradisional ini secara lengkap, namun lebih praktis ekonomis dan efisien. Di satu sisi mereka ingin tetap bisa menikmati kesakralan dan kekhidmatan upacara tradisional secara utuh, namun disisi lain mereka tidak ingin terlalu banyak menghamburkan waktu, daya, dan dana.



Di sini peran dan fungasi dari sebuah event organizer/wedding organizer sangat dibutuhkan bukan hanya untuk mengatur jalannya acara, tetapi lebih dari itu, menyiapkan detail keseluruhan dari penyelenggaraan sebuah acara pernikahan.

Secara umum beberapa item dalam penyelenggaraan acara pernikahan adalah :
1. Katering
2. Dekorasi
3. Perias Pengantin
4. Busana Pengantin dan Keluarga
5. Undangan
6. Souvenir/Gift
7. Kesenian Tradisionil/Upacara Adat
8. Hiburan
9. Dokumentasi
10. Peralatan/Property Pesta
11. Kepanitiaan

Banyak WO yang menawarkan paket pernikahan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dengan segala fasilitas dan produk-produk pilihan yang terbaik. Permasalahannya apakah mereka siap menjadi wakil keluarga anda?, mungkin Kami jawabannya.


0 komentar:

Posting Komentar