Kamis, 18 April 2013

DEKORASI

Dekorasi merupakan elemen penting yang tidak bisa lepas dari sebuah perhelatan, khususnya pesta pernikahan. Sesederhana apa pun sebuah event yang diselenggarakan, maka dekorasi akan mampu memberikan nilai-nilai estetika yang menambah makna bagi perhelatan tersebut. Selain itu, dekorasi pesta mampu memunculkan ambiance tersendiri. Plihan gaya bisa bermacam-macam sesuai dengan keinginan, anda bisa memilih gaya tradisional, klasik, modern, simpel atau bahkan anda bisa memadukannya menjadi tema tertentu dari dekorasi anda. Apakah akan diselenggarakan dalam ruangan atau di alam terbuka, keduanya merupakan alternatif yang menarik.
Berikut adalah beberapa gaya dekorasi yang sering dipilih oleh para penyelenggara pernikahan :

  1. Dekorasi Klasik dan Etnik
Gaya dekorasi klasik bisa tercipta melalui salah satunya, detail-daetail yang mambangun sebuah dekorasi. Elemen-elemen dekorasi yang bisa dipilih untuk memunculkan kesan klasik bisa beraneka macam, tergantung pada atmosfir klasik seperti apa yang hendak dimunculkan. Bisa klasik yang bergaya Victorian (western), Oriental atau pun yang bergaya daerah adat (culture) tertentu seperti Sunda, Jawa, Minang, Batak dan lain sebagainya. Dimana masing-masing memiliki material dekorasi serta penggunaan warna yang khas, 






  1. Dekorasi Dengan Sentuhan Modern
 
Meskipun dekorasi pelaminan yang satu ini nampak simple namun tetap berkesan mewah. Dengan backdrop minimalis ditambah beberapa pasang kursi untuk pengantin dan orang tua kedua belah pihak membuat pelaminan tampil modern. Selain itu penggunaan warna yang dipilih pun sangat natural baik untuk kain dekorasi maupun bunga-bunga yang dipilih. Penataan tempat, Buffet, stall makanan serta bunga-bunga ditampilkan secara tidak berlebihan.  



  1. Romantik Lounge
Ada beberapa kalangan yang menginginkan pesta pernikahan hanya dalam jumlah tamu kecil dengan ambiance santai. Lounge bisa menjadi alternatif tempat yang menarik. Untuk memberikan warna yang lebih hidup dalam ruangan, berikan dekorasi bunga berwarna lembut. Lampu hias yang memberikan cahaya temaram menambah suasana lebih romantis dan hangat. Sementara pelaminan tak berpanggung memberi kesan santai ke tengah ruangan. 


  1. Romansa Alam Terbuka
Alam terbuka merupakan pilihan yang sangat menarik untuk mengadakan sebuah pesta, dengan berusaha memanfaatkan eksotika alam, mampu membangun ambiance romantis, sehingga untuk  membangun mood eksotis dan romantis tidak perlu terlalu banyak memasukan detail-detail dekorasi. Cukup memberikan lilin dan sentuhan warna-warna seperti merah di tempat jamuan makan dan beberapa centerpiece. Selain itu, lighting pun jika ditata dengan baik akan membantu menampilkan nuansa alam yang diinginkan.  

Itulah beberapa contoh gaya dekorasi yang bisa dipilih untuk moment berbahagia anda. Selain itu, masih banyak gaya-gaya lain yang dapat dipilih sesuai dengan kepribadian serta nuansa yang ingin anda munculkan. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar